Wednesday, August 25, 2010

Latihan Tentara di Zona Terlarang

Hari ini, Rabu, 25 Agustus 2010, TNI-AD melakukan latihan militer di desa Ambalresmi, Kec. Ambal. Kawasan ini, menurut Perda Provinsi Jateng tentang Rencana Tata Ruang Wilayah; bukan termasuk kawasan Hankam. Berulangkali tentara tak mau peduli aturan yang ada. Ini semua sangat pantas menjadi preseden buruk betapa "tak tahu aturan" mereka itu. Dan itu sudah sejak dahulu.
Kasunyatan ini mesti menjadi investasi kesadaran massa rakyat tani, bahwa hegemoni di kawasan kultural dan agrowisata harus tetap dilawan. Penolakan latihan tentara di kawasan ini menjadi kebutuhan pasti untuk selalu diintrodusir terus menerus.

1 comment:

  1. huwmmm, emang mumet kalau aturan tumpang tindih. Apalagi sekarang kondisi politik benar2 sudah kacau balau. Anjing yang gag ngerti apa2 tentang ilu pemerintahan, asal punya uang bisa langsung duduk di kursi wakil rakyat, bupati ataupun kursi vital lainnya. Imbasnya, produk peraturan dan perundangan yang mereka hasilkan benar-benar membiingungkan.
    Hal ini juga terjadi pada regenerasi partai polituk yang ada di seluruh Kebumen, mulai yang merah, kuning, hijau, semua mengambil calon berdasarkan Keuangan Yang Maha Esa, humph...
    andai saja kita punya pemimpin yang tegas dan kredible,yang bisa membawa kita ke dalam sebuah dimensi pemahaman bahwa hidup berbangs dan bernegara itu tidak semata tentang ekonomi, harta dan kekuasaan saja....
    Andai saja...
    hahahahahaha....

    ReplyDelete